Berlibur Ke Pulau Tujuh Isau Maluku

Cacaniar, Berlibur Ke Pulau Tujuh Isau Maluku - Setelah sekian lama disibukkan dengan rutinitas, kini saatnya keluarga besar ASN Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, melakukan agenda Wisata Religi Keluarga Harmoni ke Pulau Tujuh.

Berlibur Ke Pulau Tujuh Isau Maluku
Berlibur Ke Pulau Tujuh Isau Maluku

Di hari Jumat, 27 September 2019, pagi yang sejuk dengan cuaca yang cerah. Tepat pukul 08.00 WIT, kami bertolak dari Kota Masohi menuju Pulau Isau.

Pulau Isau adalah salah satu pulau di pulau tujuh, yang berada di Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah.

Sebelum melakukan perjalanan ke pulau isau, setibanya di Kecamatan Seram Utara, kamipun bergerak dan menyebar ke masing-masing desa di Seram Utara. Desa desa yang kami kunjungi untuk tujuan agenda road khutbah jumat. Ini adalah agenda yang sudah kami jadwalkan untuk Wisata Religi Keluarga Harmoni ke Pulau Tujuh ini.

Setelah melaksanakan sholat jumat berjamah dan agenda road khutbah jumat selesai dilakukan, kamipun segera berkumpul di desa labuang, untuk melakukan perjalan sore itu ke pulau isau.

Perjalanan ke isau memakan waktu kurang lebih 15 menit. Perjalanan ke isau cukup lama kami rasakan, mungkin karena gelombang laut yang cukup membuat kami penik, Namun Alhamdulillah, hanya dengan bantuan doa, kami berhasil sampai ke pulau isau.

Rasa cemas saat perjalanan terbayar sudah, setelah berada di sekitar pantai pulau isau, ternyata keindahan alam pulau isau sangat menakjubkan. Isau merupakan salah satu anugera tuhan yang luar biasa.

Setelah selesai sholat isya kami lanjutkan dengan agenda khatam bersama, yang kami lakukan di tepi pantai pulau isau.

Keesokan harinya, pagi itu dengan suasana sejuk dan menyegarkan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat evaluasi DWP.

Selesai rapat evaluasi, ada beberapa game untuk meningkatkan kekompakan kami mainkan. Tujuannya untuk lebih mempererat silaturahmi antar ASN Kementerian Agama Kabupaten Maluku.

Sabtu sore, kemudian kami bertolak ke Masohi. Rasa-rasanya masih terbayang indahnya pulau isau, masih ingin rasanya untuk berlama-lama disana.

Semoga kedepan ada kegiatan-kegiatan seperti ini kami lakukan, selain bisa bersantai menghilangkan kepenatan, kami juga bisa bersilaturahmi lebih dekat dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Tulis Komentar Anda

1. Silahkan berkomentar sesui topik.
2. Hindari komentar mengandung Jud*, Ob*t, p*rno.
3. Trima kasih untuk kalian yang telah berkomentar.

Lebih baru Lebih lama