5 Kisah Gajian Pertama Hingga Kedua Dengan Google Adsense

5 Kisah Gajian Pertama Hingga Kedua Dengan Google Adsense
5 Kisah Gajian Pertama Hingga Kedua Dengan Google Adsense

Cacaniar, ADSENSE - Minggu 21 Februari 2021, hari yang sungguh menyenangkan. Di hari yang sama, admin mendapatkan notifikasi, berupa email masuk dari pengirim Google Payments. Senang bukan kepalang, beberapa hari sebelum email tersebut tongkrong di kotak masuk email admin, seperti biasa, rasa cemas dan dek-dekan selalu menghantui, terutama di masa-masa dekatnya gajian yang sebentar lagi datang. Cieee puisi kalii...!

Baca Juga : Top 5 Template Blogger SEO Responsive Ringan Untuk Blog Tutorial

Dengan penghasilan yang sudah mencapai ambang batas pencairan yaitu sebesar $100, tentunya membangkitkan rasa penasaran. Selalu membuka kotak masuk di email adalah hal yang lumrah dilakukan, mungkin kalian juga demikian apalagi seperti saya publisher pemula. Admin yang gajian kedua aja msih kaya gitu tingkahnya. Manuasiawi lah, ini persoalan duit man, siapa sih yang gak demen kan...? hehehe. 

5 Kisah Perjalanan Gajian Dengan Google Adsense
Email Pemberitahuan Pembayaran Gaji 

Sekedar intermeso gays...! Ok, kita sudahi bercandanya ya, serius kita sekarang ...! 

Tulisan ini admin dedikasikan buat kalian, pejuang adsense. Saya rasa ini adalah pengalaman berharga, penting untuk dibagikan buat kalian. Hanya sekedar sedikit bekal hidup guna memotivasi kalian, biar  lebih semangat dan gigih lagi dalam beradsense. Kira-kira begitu.  

Ini adalah sekelumit pengalaman dari perjalanan adsense admin, yang ingin admin bagikan dan ceritakan satu persatu dari awal hingga hari ini. Mari kita mulai...

1.  Cerita Awal Ngeblog Hingga Serius

Awal ngeblog sih admin hanya sekedar menyalurkan hobi, namun setelah berjalan beberapa bulan, ternyata baru sadar blog atau aktifitas blogging ini, ternyata bisa mendatangkan penghasilan.  

Awal ngeblog admin sih, gak tau kapan pastinya. Namun untuk serius membangun blog, kira-kira dipertengahan tahun 2013. Ditahun-tahun tersebut, dengan hanya sekedar menulis, tanpa tau apa itu optimasi blog dan lain-lain sebagainya. 

Baca Juga : 6 Cara Terbaik Menghasilkan Uang Hanya Dengan Blog Gratisan

Dengan pengetahuan yang minim itu, untuk menambah pengetahaun maka saya terus menerus berkunjung dan mencari informasi di beberapa blog, yang menyajikan tutorial untuk ngeblog. Tapi apa yang terjadi, gak yangka, ternyata informasi untuk membngun blog tidak saya seriusi malah karena ketemu tutorial tentang gajian adsense yang dibagikan beberapa blog ternam, membuat saya tergiur dan beralih ke adsese.

Baca Juga : Miliki 5 Karakter ini, Jika Ingin Sukses Menjadi Blogger Pemula

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa ternyata adsenselah yang membuat saya semangat untuk belajar tentang blog hingga hari ini. Adsense mengharuskan saya untuk mengembangkan blog agar memenuhi kriteria sebagai publisher. Mau tidak mau akhirnya harus memaksakan diri untuk lebih giat belajar ngeblog dan memperbanyak tulisan di blog. Perubahan inilah yang nantinya akan membuahkan hasil.

2. Mendaftar Blog dan Keterima Menjadi Publisher Adsense 

Akhirnya, di akhir tahun 2014 silam, sekitar bulan november, saya mencoba untuk membenahi blog dan mencoba untuk mendaftar kembali di adsense. Berkali-kali ditolak bahkan hingga 3 sampai 4  kali, dan itu tidak menurunkan semangat saya untuk terus berjuang. 

Banyak artikel-artikel yang admin benahi, dan juga hal terpenting yang admin lakukan kala itu adalah selalu memperbanyak tulisan di blog, itu kira-kira rahasianya sob.

Mendaftar Blog dan Keterima Menjadi Publisher Adsense
Gambar Transaksi Pertama Di Adsense

Alhamdulillah dengan kerja keras, tepatnya diakhir tahun bulan November 2014 tersebut saya diteriama. Senang rasanya, namun perjuangan ini ternyata belum berakhir sampai disitu.

Tanggal 1-31 Desember 2014 adalah akumulasi pelaporan penghasilan admin selama satu bulan di bulan desember. Bayangkan saya butuh 4 bulan untuk menghasilkan uang dari blog saya. Dan penghasilan perbulannya hanya US$ 0,63, miris kan... 

3. Pertama Kali Gajian Google Adsense 

Untuk mendapat gaji pertama masih butuh waktu yang cukup lama. Setelah dua bulan mendaftar sampai akun saya keterima sebagai publisher di adsense. Saat itu saya girangnya bukan kepalang. Namun setelah diterima ternyata usahanya belum sampai disitu saja, ternyata setelah diterima menjadi publisher adsense tidak serta merta kita mendapatkan gaji dengan mudahnya. Wah, ternyata saat ketrima malah lebih sulit lagi cobaannya, butuh kerja keras dan strategi yang jitu.   

Gambar Gajian Pertama Saya
Gambar Gajian Pertama Saya


Terus membuat artikel dengan tekun hingga akhirnya dari Desember 2014 perlahan mulai 31 Maret 2015 baru penghasilan admin mulai bergerak. 

Akhirnya di tanggal 28 Februari 2018 saya berhasil gajian pertama kali dari google adsense. Bayangkan dari mendaftar hingga keterima dan gajian butuh waktu 5 tahun.

Adsense memang bukan hal yang mudah, butuh kerja keras.

4. Gajian Kedua Dari Google Adsense

Namun ini bukanlah hal baru bagi saya, gajian kali kedua yang saya dapatkan dari google adsense terbilang cukup lama. Dari gajian pertama 28 Februari 2018 sampai akhirnya di tahun 2021 tepatnya tanggal 31 Desember 2021 baru saya bisa gajian lagi. Butuh 4 Tahun lagi baru gajian.   


5. Kenapa Lama Gajian Google Adsense 

Nah pasti anda bertanya-tanya kenapa kok jaraknya lama sekali untuk bisa gajian. Faktor yang paling mempengaruhi adalah konsistensi. Kurang konsisten membuat artikel adalah faktor pertama lambatnya gajian. Faktor yang kedua adalah saya sering tidak puas dengan hasil yang saya miliki dan ini mungkin kecerobohan saya. Kecerebohan menghapus beberapa blog saya.

Tulis Komentar Anda

1. Silahkan berkomentar sesui topik.
2. Hindari komentar mengandung Jud*, Ob*t, p*rno.
3. Trima kasih untuk kalian yang telah berkomentar.

Lebih baru Lebih lama