Baru Cara Cepat Membuat Blog Blogspot Sampai Online

Baru Cara Cepat Membuat Blog Blogspot Sampai Online

Kurikulum Blogspot - Ini adalah materi dasar pada kurikulum blogspot di cacaniar. Caca akan membagikan untuk kalian pemula yang baru di tahap awal mengenal blogspot hari ini. Sistematis materi untuk pengembangan blog blogspot, sudah saya rampungkan pada artikel pada link di bawah ini :

Kurikulum Blogspot/link/Icon/button/#0B8043

Tidak usah berlama-lama lagi, kita langsung saja masuk ke materinya. Bagaimana cara membuat blog di blogspot untuk seorang pemula. langkah-langkahnya sebagai berikut :

$ads={1}

1. Menyiapkan Email 

Langkah awal pastinya kalian sudah membuat atau memiliki email, caca sarankan menggunakan email dari google mail. Ini dikarenakan gmail saat ini adalah platform yang memiliki jejaraing yang terbilang sempurna. Konektifitas dengan platform google dan aplikasi lainnya tentu akan memudahkan kalian dalam melakukan konfigurasi blogspot dikemudian hari. Nah jika sudah ada email kalian tahapan berikutnya adalah.

Baca juga : Begini Cara Beli Domain Di Google Domain

2. Menyiapkan Unsur Penting Untuk Blog Kalian di blogspot

Untuk persiapannya alangkah baiknya tentukan dahulu beberapa keperluan penting kebutuhan untuk pembuatan blogspot kalian, antara lain:

  • Tentukan Nama Blog Kalian Misalnya : Kurikulum Blogspot
  • Tentukan nama link Blogspot kalian : https://kurikulumblogspot.blogspot.com
  • Tentukan desekripsi blog kalian : Media Belajar Blogspot Dari Nol Hingga Mahir
  • Siapkan nama tampilan anda atau nama admin blog : Admin Kurikulum Blogspot

2. Mendaftar Blog Kalian di blogspot

Nah pada tahapan ini, jika semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, mari kita ikuti tahapan pembuatan blog di blogspot:

  • Masuk ke halaman pencarian google dengan menulis kata kunci blogspot, atau kalian bisa langsung menuju link berikut : Blogger.com nah tampilannya akan seperti gambar di bawah ini. Kemudian Pilih Buar Blog Anda.
  • Setelah melakukan langkah di atas maka kalian akan diarahkan untuk mengisi alamat email. Silahkan masukkan alamat email kalian yang masih aktif untuk login.
  • Setelah itu akan muncul tampilan untuk memasukkan kata sandi email kalian, silahkan masukkan dan kata sandi email kalian dan pilih berikutnya.
  • Selanjutnya masukkan nama blog kalian, pada tahapan persiapan di atas saya sudah menyampaiakn untuk mempersiapkan blog untuk contoh materi kali ini dengan nama blognya Kurikulum Blogspot. Anda bebas menentukan nama blogspot kalian.  
  • Untuk URL atau Link blog saya menggunakan kurikulumblogspot, jika nantinya kalian memilih berikutnya maka link blog kalian akan menjadi seperti contoh saya yaitu : kurikulumblogspot.blogspot.com
  • Selanjutnya kalian akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu mengisi nama tampilan anda. Atau bisa saya sebut dengan nama pengguna atau admin blog blogspot. Masukkan dengan nama kalian atau apa saja terserah kalian. 
  • Nah jika tampilannya sudah seperti di bawah ini, dengan demikian maka kalian telah berhasil membuat situs blog blogspot kalian.

Demikian penjabaran singkat mengenai cara membuat blog di blogspot. Ikuti terus tutorial dari kami, pastikan anda belajar sesuai tahapan agar mudah untuk dipahami. 


Untuk tahapannya kami sudah merangkumnya dalam materi Kurikulum Blogspot yang dapat anda ikuti hingga mahir untuk penggunaan blogspot kalian. Demikian Terima Kasih.

Tulis Komentar Anda

1. Silahkan berkomentar sesui topik.
2. Hindari komentar mengandung Jud*, Ob*t, p*rno.
3. Trima kasih untuk kalian yang telah berkomentar.

Lebih baru Lebih lama