Tantangan Berhadiah Kepala KUA Kota Masohi

Tantangan Berhadiah Kepala KUA Kota Masohi - Kamis 12 Januari 2022 disiang hari itu tak sengaja, saya merayapi laman facebook dan melihat postingan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Masohi, Maqatita Rumbaroa atau yang sering disapa Pak Titoz.

Tantangan Berhadiah Kepala KUA Kota Masohi

"Kalau ada yang ngaji lalu divideoin dan dikirim ke saya. Nanti saya kasih hadiah 1 buah Al Qur'an. Untuk wilayah Kota Masohi, khusus untuk hari ini saja ya.." begitu bunyi status yang ditulis oleh lelaki berbadan tegak itu.

$ads={1}

Tanpa berpikir panjang, saya langsung membacakan status Kepala KUA, dan tidak sengaja didengar oleh kedua anakku Dinda dan Kamila. Merekapun meresponnya "Mama kita harus buat video dan dikirim ke Pak KUA, siapa tau rezeki dapat Al Qur'an baru mah" cetus si kakak Dinda, sambil meminta dan mengambil Handphone ditanganku.

Tantangan Berhadiah Kepala KUA Kota Masohi

Saya sebagai orang tua, tidak terlalu serius menanggapinya, karena untuk kebutuhan ngaji anak-anak, Al Qur'an selalu kami siapkan untuk mereka. Namun kali ini antusias anak-anakku yang ada dipikiranku ini adalah  respon baik dari cinta mereka kepada Al Qur'an. Melihat tanggapan mereka sontak membuat saya sedih dan merenungi seraya mendoakan dalam hati, semoga mereka tetap istiqomah dengan Al Qur'an sampai mereka menua. Amin 🤲

Baca Juga : Sebanyak 729 ASN Kemenag Malteng Mengikuti CAT IPMB

"Sudah mah, kita sudah buatkan video, cepat mah... kirim ke Pak KUA, biar kita dapat hadiah Al Qur'an" kata Kamila sambil menunjukkan video hasil rekaman mereka berdua. 

Video hasil rekaman merekapun segera saya kirimkan ke Pak Titoz lewat chat Facebook. "Ba'da Zuhur segera ke KUA untuk mengambil hadiah Al Qur'annya" Begitu balas pak KUA dengan icon tersenyum diakhir percakapan kami.

Isi percakapan itupun saya bacakan kepada kedua anakku, mereka girang bukan kepalang. Setelah sholat Zuhur, kamipun bergegas ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Masohi, untuk menemui Pak KUA.

Baca Juga : Qobil dan Habil : Kisah Pembunuhan Pertama Di Bumi

"Hadiah ini harus dijaga, Allah SWT sudah menuntun kita untuk menemui Pak KUA, jadi dirawat dan diamalkan isi Al Qur'annya ya... Pesan saya sambil berjalan perlahan menuju sepeda motor saat perjalanan sekembalinya kami dari Kantor KUA Kota Masohi. Baik mah, seru mereka kompak dengan suara lantang kegirangan...." 

Semoga cerita ini dapat menginspirasi kita, untuk lebih peduli dan mencintai Al Qur'an. Amin 🤲 (RFA)

Tulis Komentar Anda

1. Silahkan berkomentar sesui topik.
2. Hindari komentar mengandung Jud*, Ob*t, p*rno.
3. Trima kasih untuk kalian yang telah berkomentar.

Lebih baru Lebih lama