Jumlah Minimal Artikel Blog Untuk Daftar Adsense

Jumlah Minimal Artikel Blog Untuk Daftar Adsense
Jumlah Minimal Artikel Blog Untuk Daftar Adsense

Jumlah Minimal Artikel Blog Untuk Daftar Adsense - Berapa sih sebenarnya Jumlah Minimal artikel atau postingan dari sebuah Blog untuk daftar adsense...? Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan blogger pemula yang tertarik meraih cuan dengan blog lewat google adsense

Namun apakah kalian butuh postingan sebanyak mungkin misalnya 1.000 artikel atau 300.000 kunjungan halaman blog kalian per harinya. Rasanya sulit sekali mendaftar adsense jika standar minumumnya seperti itu.

Jangan takut sob, sekalipun setelah bertahun-tahun selalu saja ditolak daftar adsense kalian harus memahami trik untuk menaklukkan adsense. Dilain sisi kelebihan dari adsense membuat banyak orang tergiur namun sayangnya tidak mempelajari kebijakan yang harus dipenuhi untuk membangun situs mereka.  Mereka hanya tergiur dengan pembayaran adsense yang tentu sangat menggiurkan, harus diakui karena jika dibanding platform yang sama lainnya, adsense lebih menjanjikan. 

Yang terpenting adalah sebelum kalian menampilkan iklan adsense disitus kalian, kalian wajib untuk mematuhi kebijakan program adsense atau bisa berpedoman atau mempelajari terlebih dahulu Pusat Bantuan google adsense.

Nah sekarang yang jadi pertanyaan apakah pihak adsense mematok batas minimum banyaknya artikel di blog. Lantas terkait jumlah artikel berapa jumlah artikel dijabarkan secara spesifik oleh pakar adsense. alert-warning

$ads={1}

Untuk ketahuannya sudah saya jelajahi pusat bantuan google adsense dan tidak menemukan satupun stegmen terkait batasan minimum postingan yang harus kita buat di blog. Pihak google adsense tidak menjabarkan jumlah postingan secara spesifik. Namun ada beberapa persyaratan khusus terkait konten di blog yang wajib kalian ingat.alert-info

Sesuai kutipan Pusat Bantuan google adsense tidak ada jumlah konten yang spesifik di anjurkan, namun situs yang kita kelalo harus memiliki konten yang cukup berharga untuk pengunjung, selain itu blog kalian juga harus memiliki navigasi yang baik dan mudah untuk dijelajahi oleh pengguna atau pengunjung blog. Nah berikut bunyi kutipannya :

Sebelum Anda dapat mulai memonetisasi situs dengan AdSense, sebaiknya situs Anda menyediakan konten yang cukup berharga bagi pengguna, dan memberikan pengalaman pengguna serta memiliki elemen navigasi yang baik.

1. Konten yang Baik (Bernilai) dan Original  Bukan Duplikat 

Penjabaran ini lebih dikhususkan pada penyajian konten yang berkwalitas dan tentunya original.  Semua pemilik blog berkompetisi untuk menyajikan konten yang baik dengan topik yang mereka unggulkan. Dari sekian banyak konten, pastilah ada kompetitor yang banyak dengan konten yang serupa dengan blog yang kalian miliki.

Baca juga : 5 Kisah Gajian Pertama Hingga Kedua Dengan Google Adsense 

Nah untuk dapat bersaing tentunya kalian wajib membuat konten yang menarik pengunjung yang memiliki nilai dan pembahasan yang kompleks dan mudah untuk dipahami. Hal ini akan membuat pengguna yang membutuhkan informasi akan memilih situs anda sebagai rujukan, dengan usaha tersebut tentunya akan secara signifikan meningkatkan trafic blog dengan sendirinya. Statistik yang baik membuat kalian akan mudah diterima adsense. 

Selain itu untuk membuat konten yang berharga anda bisa menggunakan alat yang disediakan google, seperti Google Trends dan Google Analytics sesuai anjuran mereka. 

Perlu dicatat yang terpenting adalah situs kalian juga harus terbebas dari konten duplikat, tidak menyalin konten dari situs lain, bahkan menyalin dan menyematkan sebagian artikel dari situs lain. Hal ini akan berdampak buruk bagi situs kalian. 

Jika kalian telah membuat artikel yang original, kalian juga bisa mempelajari Strategi Memposting Artikel Saat Daftar Google Adsense, pada artikel tersebut bisa kalian pelajari dan semoga berhasil diterima saat daftar adsense dengan strategi tersebut.   

2. Situs Harus Memiliki Navigasi yang Tertata Rapi Dan Tepat Sasaran 

Pastikan bahwa situs kalian mudah untuk dirayapi. Navigasi adalah sesuatu hal yang kita nilai biasa-biasa saja, namun lain halnya dengan pihak adsense. Kenapa samapi navigasi menjadi faktor penting bagi mereka. 

Hal yang sangat sederhana seperti dikutip dari Pusat Bantuan Google Adsense, Navigasi haruslah tetata dan berfungsi dengan baik. Selain itu akurasi dari menu juga harus mengarah dan memiliki akurasi ke konten yang memang dibutuhkan dan tepat sasaran untuk menjawab kebutuhan pengguna situs kalian. 

3. Kesimpulan 

Untuk mendaftar adsense tidak ada patokan untuk jumlah minmal artikel yang harus kalian siapkan di blog, namun ada hal yang harus diperhatikan seperti penyajian konten yang bernilai atau situs yang sehat dan dapat terintegrasi dengan navigasi yang baik dan tepat sasaran.

Tulis Komentar Anda

1. Silahkan berkomentar sesui topik.
2. Hindari komentar mengandung Jud*, Ob*t, p*rno.
3. Trima kasih untuk kalian yang telah berkomentar.

Lebih baru Lebih lama